Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com

Tips SEO - Kembangkan Diri Anda (dan juga Blog Anda)

Ketika kita menjadi seorang SEO Blogger, seringkali kita dihadapkan pada 2 pilihan, yaitu mementingkan kenyamanan pembaca atau teroptimasinya SEO di artikel-artikel blog kita. Terutama bagi yang masih belajar menerapkan SEO keyword dan SEO Marking di artikel blognya, tidak jarang ditemui artikel yang kita buat menjadi tidak sedap dipandang dan dibaca. Apa penyebabnya? Mari kita simak jawaban terakhir dari 5 Pertanyaan untuk Membangun SEO Blog Anda.

Sekalipun hal ini sudah sedikit disentuh dalam artikel Tulisan yang Bagus adalah Bagian dari Optimasi SEO, dalam tips SEO kali ini kita akan membahas
lebih kepada sisi personal dari blogger itu sendiri. Katakanlah anda sudah blogging selama 3 bulan atau lebih, dan anda sudah memantapkan diri anda untuk mempraktekkan SEO di blog anda. Pertanyaannya, sudah berapa artikel yang anda buat? 5? 10? 15? Jawabannya mungkin bervariasi. Tapi cobalah kita bandingkan artikel blog yang pertama kita buat, dengan artikel blog yang terakhir kita buat. Adakah perbedaan diantara keduanya?

Yang harus anda perhatikan dari kedua artikel tersebut adalah, seberapa baik anda berinteraksi dengan (calon) pembaca blog anda. Semua orang saya kira, termasuk saya sendiri, sangatlah wajar bila merasa kurang nyaman ketika membuat artikel blog pertama kita. Analoginya kurang lebih sama seperti anda tinggal di lingkungan baru dan belum mengenal siapa tetangga anda, kita merasa tidak tahu cara berkomunikasi dengan mereka, takut salah, takut dibilang aneh, takut dibilang jelek dan sebagainya.

Satu-satunya pilihan anda untuk keluar dari masalah itu adalah berkembang. Kembangkan teknik komunikasi anda, perbanyak perbendaharaan kata, perdalam ide di artikel blog anda, koleksilah berbagai jenis cara menyapa seseorang, pelajari sedikit cara berseloroh, dan yang paling penting jadikan diri anda nyaman dengan tulisan anda. Poin yang terakhir sangatlah penting, baik bagi pembaca anda maupun SEO blog anda. Karena bila kita menulis artikel yang SEO optimized dan teknik penulisan kita buruk, maka pengunjung dari Search Engine hanya akan mencari apa yang mereka cari agar bisa segera meninggalkan halaman anda.

Hal ini akan berbeda bila ketika pengunjung dari Search Engine merasa anda jamu dengan tulisan yang membuat mereka nyaman, sehingga mereka merasa “Wah, ini informasi yang menarik”. Dan itulah, menurut saya (ingat, menurut saya lho, bukan menurut para ahli SEO), sebuah teknik SEO yang optimal untuk sebuah blog. Menerapkan teknik-teknik dan tips-tips SEO itu bukanlah sesuatu yang susah, akan tetapi berkomunikasi dengan orang lain dan membuatnya nyaman, itu memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi.

“Tujuan SEO yang sebenarnya adalah menciptakan konversi”

Seorang pengagum Panda berkungfu tinggi pernah berkata, tujuan SEO yang sebenarnya adalah menciptakan konversi penjualan, dan saya membenarkannya karena itu adalah tujuan SEO yang sebenarnya, anda bisa mengetahui hal tersebut dari buku-buku SEO yang diterbitkan di luar negeri, bukan dalam negeri. Tapi jangan takut, sekalipun anda saat ini tidak memiliki sesuatu untuk dijual, teknik SEO masih bisa melayani anda untuk kepentingan yang lain.

sumber : ganupi.com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com
Gunakan Tombol berikut untuk menyimpan halaman :
Tips SEO - Kembangkan Diri Anda (dan juga Blog Anda)
menjadi format PDF dan lebih maksimal jika terdapat kesalahan koneksi atau yang lainnya.

..::Artikel Menarik Lainnya::..

0 comments:

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk die-silver.blogspot.com
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

newer post older post home

About Me

My Photo
ardi33
Sangat bercita-cita menjadi seorang webmaster yang selalu dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat kepada semua orang, dan sekarang sedang dalam tahap pembelajaran yang tak kenal lelah!!!
View my complete profile

Stats

Blog Rank:Powered by  MyPagerank.Net
Traffic Rank:Alexa Certified Site Stats for http://die-silver.blogspot.com
Online Visitor:
Blogger Template by Ardi33.Web.id.
Originally Die Silver Template Edited by TemplateZone