Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com

Komisi X DPR-RI bantu Perpustakaan SMAN 6 Purworejo

Buku merupakan jendela dunia, melalui membaca, seseorang dapat mengetahui isi dunia. Melalui membaca buku itu pula, seseorang dapat bemimipi. Antara lain hal itu disampaikana anggota Komisi X DPR-RI, Angelina Sondakh, Sabtu (26/4), saat melakukan kunjungan di SMAN 6 Purworejo.

”Saya tidak pernah bermimpi menjadi Putri Indonesia. Saya tidak pernah bermimpi menjadi anggota DPR. Tapi melalui membaca dapat menambah motivasi saya untuk melakukan
hal yang terbaik. Banyak buku yang saya baca, terutama tulisan para tokoh-tokoh dunia, sepeti tulisan Margharet Teacher, Indira Gandi, Bill Clinton dan lain-lain. ” kata Engi, panggilan akrabnya, yang disambut tepuk tangan oleh para siswa.
Angelina Sondakh, diterima oleh Asisten Sekda III, bidang administrasi dan kesra, drh Abdurrahman, Kepala Bidang Persekolahan Dinas Pendidikan, Drs. Bambang Ariyawan, MM., Kepala SMAN 6 Drs Urip Raharjo beserta keluarga besar SMAN 6. Pada kunjungannya, Angie, secara simbolis menyerahkan bantuan buku dari perpusatakaan nasional kepada perpustakaan SMAN 6 Purworejo. Bantuan buku sejulah 7.500 exemplar diterima kepala sekolah. Untuk itu ia berpesan kepada para siswa, agar banyak-banyaklah membaca, sehingga akan menambah pengetahuan dan motivasi siswa.
Menurut mantan Putri Indonesia tahun 2001, dalam buku yang ia tulis berjudul ”Kecantikan bukan modal utama” dijelaskan bahwa kecantikan wajah seseorang hanya bersifat sementara saja. Kecantikan yang besifak abadi, menurutnya, adalah intelegencial. Sehingga ia berharap agar para ibu-ibu jangan mengedepankan wajah kecantikannya, namun hendaknya menjadi ibu yang berahlak dan bermoral.
Kunjungan Angie ini kali, menjadi pusat perhatian para siswa kususnya siswa putri. Hingga diakhir acara, saat Angie, akan keluar dari ruang pertemuan, sempat disandra para siswa. Ia terpaksa duduk kembali, di kursi belakang, karena dikerubuti siswa yang antri minta kenang-kenangan tanda tangan.
Ditambahkan oleh Bambang Ariyawan bahwa di Kabupaten Purworejo terdapat 26 SMA, 11 diantaranya SMAN. Dua sekolah masuk kategori sekolah standar Intenasional, yaitu SMAN 1 dan SMAN 7. Tujuh SMA ketegori sekolah standar nasional/ sekolah kategori mandiri, diantaranya SMAN 6.
Jumlah SMP ada 102, 43 diantaranya SMPN. Dari jumlah tersebut ada 3 sekolah yang berada di pelosok. Hal ini untuk menjemput anak usia sekolah yang tidak bisa sekolah di wilayah perkotaan. Sekolah ini diberi nama SMP satu atap. Menegemennya, digabung dengan SD, demikian juga kepala sekolahnya dijabat kepala SD.
Sedangkan jumlah SD ada 532 sekolah. Mengingat saat ini banyak SD yang kekurangan murid, maka untuk efisiensi dan meningkatkan kualitas, pemkab mengambil kebijakan untuk dilakukan regrouping. Sekolah yang kekurangan muriddigabung dengan SD terdekat.

sumber : http://purworejokab.go.id/

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com
Gunakan Tombol berikut untuk menyimpan halaman :
Komisi X DPR-RI bantu Perpustakaan SMAN 6 Purworejo
menjadi format PDF dan lebih maksimal jika terdapat kesalahan koneksi atau yang lainnya.

..::Artikel Menarik Lainnya::..

1 comments:

smansix August 9, 2009 at 11:01 AM  

Selamat Datang di Forum SMANSIX, ramaikan ya...

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk die-silver.blogspot.com
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

newer post older post home

About Me

My Photo
ardi33
Sangat bercita-cita menjadi seorang webmaster yang selalu dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat kepada semua orang, dan sekarang sedang dalam tahap pembelajaran yang tak kenal lelah!!!
View my complete profile

Stats

Blog Rank:Powered by  MyPagerank.Net
Traffic Rank:Alexa Certified Site Stats for http://die-silver.blogspot.com
Online Visitor:
Blogger Template by Ardi33.Web.id.
Originally Die Silver Template Edited by TemplateZone