Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com

Cara Blogwalking yang Benar Ala Die-Silver

Setelah berbulan-bulan mendiami blog ini dan mendapatkan pagerank yang semula udah saya impi-impikan, kegiatan lain yang membuat setiap blogger sibuk adalah salah satunya yang terpenting adalah Blogwalking. Nah, selama ini kita tidak tahu apakah blog walking yang kita lakukan itu benar-benar bisa mendatangkan traffic yang kita inginkan atau akan mendapatkan kenaikan peringkat pada alexa atau tidak.

Memang blogwalking sangat membantu dalam mencapai keinginan agar blog kita laris pengunjung atau sekedar mengincar peringkat alexa supaya berada di atas peringkat Google. Sekarang kembali ke masalah awal.

Apakah blogwalking yang selama ini kita lakukan itu benar?

Dari situlah masalah yang kita hadapi nanti. Mengapa demikian? Itu dikarenakan dari kegiatan blogwalking yang kita lakukan benar-benar akan meningkatkan alexa kita atau tidak. Yang saya pelajari baru-baru ini, memang sangat sederhana tapi patut diperhatikan. Yaitu penggunaan URL saat blogwalking.

Selama ini kita telah melupakan apakah URL yang kita pasang di Guest Book/Shout Box itu benar atau tidak. URL yang baik menurut saya adalah URL feed blog kita, maksudnya adalah bukan sub URL yang terdiri dari URL postingan dalam blog kita. Contohnya adalah lebih baik menggunakan URL...
http://die-silver.blogspot.com

daripada harus melakukan blogwalking dengan menggunakan sub URL seperti...
http://die-silver.blogspot.com/2009/03/menghilangkan-angka-di-belakang-labe.html

Mengapa saya berkata demikian? Menurut pengamatan saya, yang memiliki alexa dan pagerank adalah URL feed blog kita, seumpama blog saya. Yang punya alexa dan pagerank 3 adalah http://die-silver.blogspot.com dan bukan http://die-silver.blogspot.com/2009/03/menghilangkan-angka-di-belakang-labe.html . Kalau kalian tidak percaya bisa dibuktikan dengan melakukan tes sederhana, dengan mengecek kedua URL tersebut di MyPageRank.Net atau situs lainnya. Cari data dari kedua URL tersebut (alexa dan pagerank), manakah URL yang diinangi kedua unsur tersebut? Pasti jawabannya adalah URL feed blog kita.

Nah, jika kita selama ini menerapkah hal yang salah tersebut di atas, blog yang sudah memiliki pagerank tinggi yang kita miliki tidak ada artinya kalau kita mempromosikan URL yang salah dalam berblogwalking. Biasanya jika dalam berblogwalking kita menggunakan sub URL, kita sebagian besar mengincar banyak komentar dari pengunjung karena kita mengarahkan URL postingan dari hasil blogwalking kita, iya atau tidak? Beda dengan blogwalking dengan cara menggunakan feed URL, kita akan mengarahkan pengunjung pada halaman utama blog kita.

Efek yang nyata yang saya alami adalah dalam penempatan artikel/postingan saya pada urutan Google. Yang sudah diketahui banyak orang bahwa Google akan mengurutkan artikel yang berhubungan dengan keyword dari atas melalui pagerank blog kita, tapi setelah saya cek beberapa artikel, ternyata artikel saya kalah dengan artikel dari blog lain yang ternyata mempunyai alexa atau pagerank yang dibawah blog saya, keyword yang saya pasang juga sudah lebih banyak dari dia. Maka dari itu saya bertanya dalam hati. Apakah yang menyebabkan itu terjadi?

Ohya, tujuan lain dari blogwalking ini menurut saya begini. Kalau kita melakukan blogwalking dengan mengarahkan pengunjung di sub URL maka yang akan naik peringkat adalah satu URL dari sub URL blog kita. Beda dengan blogwalking dengan menggunakan URL feed, dia otomatis akan membagi semua traffic ke semua sub URL yang ada pada dirinya. Nah, jadi lebih menguntungkan blogwalking dengan cara ini, yaitu menggunakan feed URL dari pada blgwalking dengan menggunakan sub URL.

Mungkin sampai di sini dulu postingan saya, jika kurang dimengerti bisa ditanyakan pada kolom komentar. Untuk berbagai saran dan kritik juga boleh kok, terima kasih semoga bermanfaat. :)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com
Gunakan Tombol berikut untuk menyimpan halaman :
Cara Blogwalking yang Benar Ala Die-Silver
menjadi format PDF dan lebih maksimal jika terdapat kesalahan koneksi atau yang lainnya.

..::Artikel Menarik Lainnya::..

26 comments:

duniabasket June 8, 2009 at 3:49 PM  

tadinya http://duniabasket.com mau blogwalking pake sub UR, setelah mendapatkan info dari sini kayaknya balik lg ke awal deh :) thx infonya sob

Ghustie Samosir June 8, 2009 at 5:51 PM  

Wah kalo saya sich biasanya memang pake langsung url blog bukan sub nya di shout mix tapi kalo di komentar kayak gini saya biasanya pake sub url, ada ngaruhnya gak yach?? :-/
Makasih infonya sob :)

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

iskandaria June 8, 2009 at 6:07 PM  

Saya sangat mengerti mas dengan ulasannya. Intinya cukup setuju sih. Namun untuk mengoptimasi link postingan tertentu, menyisipkan link postingan tetap bermanfaat. Saya kadang mempraktekkannya untuk menambah nilai backlink postingan tertentu. Dan biasanaya saya tujukan ketika berkomentar di suatu postingan serupa atau mirip dalam hal isi pembahasannya. Dengan tujuan, pemilik blog dan juga komentator bisa memperoleh referensi atau postingan pembanding dengan cepat.

IHSAN June 8, 2009 at 7:28 PM  

SIIIIIIIIIIP keren

ternyata memang beda ngomen ke blog sama ngomen ke posting

budiawanhutasoit June 8, 2009 at 8:28 PM  

yup betul..tips yang diberikan betul tuh..
jadi saya beri nilai 100...hehe..just kidding sob..
thanks ya..
selamat ya PRnya dah PR3..pasti dah daftar di BV kan?

ardi33 June 8, 2009 at 8:38 PM  

iya kang budiawan..
gw udah daftar kook..hehe...:D

Wildan Arief June 8, 2009 at 9:14 PM  

oke dah bro... ngikut saja lah...

angga's blog June 9, 2009 at 1:13 AM  

saya kadang2 pake url blog, kadang juga pake url posting. Sy setuju ajah bos...

Denny June 9, 2009 at 12:55 PM  

nah, mantab neh dah membahas yang ginian.

intinya semua tergantung dari tujuan, nah kalo emang mau mempromosikannya ke halaman index masukan aja link sub url ke halaman index dengan tambahan sesuatu yang menarik

misalnya seperti bro ardi33 ini
dengan menambahkan efek blink2 dan tulisan hot, tentu saja akan memancing orang untuk menuju sub url tersebut :D

mengenai ngejar traffic bisa menggunakan link 1 arah,, cari di google deh :D kalo ga tanya mas ardiee :D

gdpermana June 9, 2009 at 10:16 PM  

sebenernya ga masalah sih kalo kita pake sub url juga dan memang yang dapet PR itu homepage bukan sub domain yang dimaksud tadi, karena emang kebanyakan yang dikunjungin itu homepage, nah kalo sub url itu banyak dikunjungi so, sub url juga akan dapet PR tapi,, berbulan dengan postingan yang itu2 aja..hehe

Seti@wan Dirgant@Ra June 10, 2009 at 3:51 PM  

Okey deh,.... aku pake URL, tengkyu bro,...

Ramdhan June 10, 2009 at 3:58 PM  

makasih infonya... :)

Ria Nugroho June 10, 2009 at 3:59 PM  

nuhun nya infonya :D

Radkenz June 11, 2009 at 8:43 AM  

thanx bro, sangat membantu gw nih yang masih newbie dalam strategi nge-net

mata jendela dunia June 12, 2009 at 10:51 AM  

boleh juga buat diikuti....siapa tau makin meningkat seperti pr pada blog ini. trims, info yang menarik...

ritz June 12, 2009 at 4:56 PM  

salam kenal sobat sebelumnya,. dan terimakasih sudah menambah referensi buat blgwllking saya,. gd lck sobat,. :)

- June 14, 2009 at 1:09 PM  

thx kak infonya....
:x

IMAM MEQELS June 16, 2009 at 12:17 PM  

mantab bro satu info yang emang aku cari cari neh,karna aku rasa blogku mulai down getu hehehhe,makasih bro,aku akan catat semua pepaparan yang telah di sampaikan,salam

Dody F9 Torres June 17, 2009 at 10:55 AM  

good info bro..thanks

Fair_De June 20, 2009 at 12:42 PM  

Hmm.. Koreksi satu hal. Walaupun kita blogwalking menggunakan sub URL itu sama saja dengan menggunakan main URL (sama-sama meningkatkan jumlah pengunjung). Kalau pagerank sama alexa sih jelas aj main URL yg dipake, coz sub URL hanyalah bagian dari main URL tersebut.

Just info...

dody f9 torres June 23, 2009 at 11:23 PM  

wah thanks infonya bro..good info

neilhoja June 25, 2009 at 6:59 AM  

owh .. gitu ya di... sep sep...

:o

neilhoja June 25, 2009 at 7:00 AM  

eh, di... kasih tuts soal lihat/tutup komeng dong... ok? :D

lina July 4, 2009 at 10:41 AM  

makasih banget ya, saya langsung praktekkan nih...

rachmat July 28, 2009 at 8:35 PM  

kl saia 22nya, hihi :)

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk die-silver.blogspot.com
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

newer post older post home

About Me

My Photo
ardi33
Sangat bercita-cita menjadi seorang webmaster yang selalu dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat kepada semua orang, dan sekarang sedang dalam tahap pembelajaran yang tak kenal lelah!!!
View my complete profile

Stats

Blog Rank:Powered by  MyPagerank.Net
Traffic Rank:Alexa Certified Site Stats for http://die-silver.blogspot.com
Online Visitor:
Blogger Template by Ardi33.Web.id.
Originally Die Silver Template Edited by TemplateZone