Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com

Mau Cari Comblang?

Kenali comblang

Urutan pertama dalam memilih comblang, paling tidak kita sudah kenal banget orangnya. Dan orang itu kebetulan kenal dengan doi yang kita taksir. Kalau enggak deket, susah nanti kalau kita pengen curhat atau

konsultasi kalau terjadi kebuntuan dialog, misalnya. Ia enak diajak ngomong, mau menolong tanpa pamrih. Paling-paling minta ditraktir bakso.



Bisa promosi

Calon comblang sudah kita temukan. Jangan terburu-buru. Kita tes dulu dia, bisa enggak berpromosi-ria. Harusnya, seorang comblang bisa mempromosikan kita ke orang yang kita incar. Promosi yang wajar, dan sesuai porsi. Comblang yang baik tidak banyak membual. Ngibul dikit sih boleh, tapi bukan hal-hal yang pokok.



Bakat detektif

Comblang yang baik akan melihat dulu apakah sasaran kosong, sudah diisi, atau baru putus dengan pasangannya. Ini penting untuk strategi berikutnya. Soalnya, salah timing bisa bikin kacau urusan nanti. Comblang juga dengan berlagak sambil lalu, bisa mengorek bagaimana sebetulnya isi hati si sasaran. Apa dia betul-betul pengen sendiri, butuh teman baru, atau sudah pengen punya pacar baru.



Anti bocor


Seorang comblang sebaiknya juga orang yang tahan banting terhadap pertanyaan teman-teman yang pengen tahu hubungan kita dengan si gebetan. Meski lagi jadi perantara, dia tidak akan membocorkan rahasia-rahasia rencana kita. Dengan kata lain, dia dapat dipercaya menjaga kerahasiaan antara kita dan doi. Soalnya kan masa-masa PDKT kayak begini, hubungan belum tentu berhasil dengan sukses.

Nah, kalau akhirnya kita enggak jadian, sebelumnya si comblang ini sudah menyebar berita ke mana-mana, wah, malu berat khan? Tapi kalau selama ‘bekerja’ si comblang bisa tutup mulut, wah bisa jadi surprise. Kalau jadian kita senang, kalau gagal pun enggak ada yang tahu. Soalnya kita bukan selebriti kan?



Syarat terakhir


Last but not least, kalau bisa sih . . . si comblang enggak lebih baik dari kita, hehe. Enggak lebih pinter, enggak lebih baek hati, enggak lebih jago, dan enggak lebih-lebih yang lain. Minimal menurut kita, dia bukan seleranya orang yang kita taksir. Daripada nanti si gebetan malah berpindah haluan, kan kita yang repot. Walaupun semua itu juga relatif kok. Jadi ya . . . nyantai saja kali ya. (Ardi)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com
Gunakan Tombol berikut untuk menyimpan halaman :
Mau Cari Comblang?
menjadi format PDF dan lebih maksimal jika terdapat kesalahan koneksi atau yang lainnya.

..::Artikel Menarik Lainnya::..

0 comments:

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk die-silver.blogspot.com
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

newer post older post home

About Me

My Photo
ardi33
Sangat bercita-cita menjadi seorang webmaster yang selalu dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat kepada semua orang, dan sekarang sedang dalam tahap pembelajaran yang tak kenal lelah!!!
View my complete profile

Stats

Blog Rank:Powered by  MyPagerank.Net
Traffic Rank:Alexa Certified Site Stats for http://die-silver.blogspot.com
Online Visitor:
Blogger Template by Ardi33.Web.id.
Originally Die Silver Template Edited by TemplateZone