Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com

Meningkatkan Ranking di Search Engine

Senada dengan tips dan trik untuk meningkatkan traffic, peningkatan traffic di search engine juga bisa dilakukan untuk menaikkan traffic.



Selain itu peningkatan traffic juga dapat dilakukan untuk mengekspos isi blog kamu kepada masyarakat. Beberapa search engine memiliki kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh blog tersebut agar bisa berada di bagian atas dari hasil pencarian.



Namun semuanya berpangkal pada konten yang ditawarkan di blog, pengoptimasian yang dapat dilakukan serta popularitas website (PageRank). Berikut ini merupakan beberapa langkah yang dapat kamu lakukan
untuk meningkatkan rangking website kamu di search engine :



  1. Teliti kata kunci yang ingin diberikan: Putuskan kata kunci yang ingin dijadikan umpan untuk menampilkan halaman web kamu. lakukan penelitian untuk mengetahui berapa sering orang mencari konten di website kamu. seandainya kamu memiliki uang, kamu juga bisa menyewa tenaga profesional “Search Engine Optimization”. Ada beberapa tool yang dapat digunakan, antara lain Overture dan software pihak ketiga lain untuk Search Engine Google.



  2. Berpikirlah kreatif. Jangan hanya berfokus pada kata kunci utama saja, namun isikan juga kata kunci lainnya. Misalnya jika blog kamu merupakan blog tentang real estate, maka jangan hanya optimalkan tentang real estate saja, namun bisa diluaskan tentang toko bunga, alat-alat perkantoran, dunia usaha dan lain sebagainya. Hasilnya kamu akan banyak menangkap hasil yang tidak diduga.



  3. Berfokuslah ke end user. Jika kamu sibuk memasang jaring web, kamu akan melupakan end user. Jangan sibukkan diri kamu untuk memperbaiki namun melupakan konten dari blog kamu sendiri. Konten yang berkualitas tetaplah penting untuk meningkatkan rangking kamu di search engine.



  4. Pastikan bahwa setiap halaman di situs kamu memiliki judul dan deskripsi yang khas, hal ini terbukti dapat meningkatkan posisi blog kamu di search engine. Kamu juga bisa menggunakan meta-tag untuk hal ini, mengenai meta-tag, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.



    Title Tag – merupakan tag paling penting untuk SEO. Google mendukung kira-kira 60 karakter di Title, sementara Yahoo memungkinkan 110 karakter di Titla. Kerana itu sangat penting untuk memasukkan keyword yang paling penting di bagian Title. Setiap halaman sebisa mungkin haruslah memiliki Title yang berbeda-beda.



    Meta Description Tag – Juga sangat penting bagi SEO. Beberapa search engine tidak menampilkan deskripsi sementara lainnya menampilkan deskripsi. Biasanya deskripsi ini diambil dari Description tag. Isi description tag umumnya digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan rangking. Panjang yang disarankan untuk description tag biasanya tidak lebih dari 200-250 karakter.




  5. Buatlah struktur navigasi dan alamat URL navigasi di blog kamu mudah diikuti oleh bot dari search engine. Search engine tidak bisa memparsing link jika menggunakan flash atau javascript. Karena itu selalu gunakan HTML standar untuk membuat navigasi. Menggunakan URL yang cantik biasanya akan semakin meningkatkan performa blog kamu di search engine.



  6. Buatlah sitemap yang memberitahukan pengunjung tentang isi website kamu. biasanya kamu akan mendapatkan 1% klik melalui sitemap ini.



  7. Bangunlah kepopuleran kamu, kamu bisa melakukan segala cara agar blog kamu terlihat lebih populer, carilah backlink sebanyak-banyaknya namun jangan sampai terjebak membuat spam kemana-mana.





ardi33

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com
Gunakan Tombol berikut untuk menyimpan halaman :
Meningkatkan Ranking di Search Engine
menjadi format PDF dan lebih maksimal jika terdapat kesalahan koneksi atau yang lainnya.

..::Artikel Menarik Lainnya::..

3 comments:

keren February 22, 2009 at 1:56 PM  

wah.2 makasih atas tutornya..
salam kenal yea

Anak Kampung May 21, 2009 at 8:07 AM  

artikel yg bagus... hal yg seperti ini yang diperlukan setiap bloger...
Salam kenal bro..

Ruli Irwanto August 17, 2009 at 2:37 PM  

Terima kasih atas triknya. Aku dah mencoba sebagia besar

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk die-silver.blogspot.com
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

newer post older post home

About Me

My Photo
ardi33
Sangat bercita-cita menjadi seorang webmaster yang selalu dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat kepada semua orang, dan sekarang sedang dalam tahap pembelajaran yang tak kenal lelah!!!
View my complete profile

Stats

Blog Rank:Powered by  MyPagerank.Net
Traffic Rank:Alexa Certified Site Stats for http://die-silver.blogspot.com
Online Visitor:
Blogger Template by Ardi33.Web.id.
Originally Die Silver Template Edited by TemplateZone