Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com

Membuat Widget Chat Box untuk Pemula

Penting gak sih yang namanya kotak Chat itu?? Jawabannya penting banget!!!! Kotak chat diciptakan untuk meramaikan blog seseorang dengan cara mengirimkan pesan. Untuk Blog pemula disarankan membuat widget ini. Kotak ini juga digunakan untuk media promosi blog seseorang. Jadi fungsinya sangatlah penting. Nah, kotak chat yang sering digunakan adalah produksi Shoutmix.com, Oggix.com, dan juga Chatbox.com. Tapi di antara ketiga penyedia layanan kotak chat tersebut yang paling dominan untuk digunakan adalah produksi Shoutmix.com karena banyak keunggulan seperti penambahan smiley dan juga tidak repot-repot menuliskan URL dan nama saat mengunjungi blog yang punya kotak chat dari Shoutmix.com juga. Nah, sekarang akan dibeberkan caranya untuk membuat kotak ini. Gini niih:


  1. Masuklah pada Shoutmix.com

  2. Kalo udah klik tombol Create Your Shoutbox Now. Atau yang bergambar begini:

  3. Sesudah itu isi formulir yang disediakan

  4. Pilih model yang kamu inginkan

  5. Kotak Shoutbox kamu sudah selesai!!! Sekarang klik Go to my control panel now untuk menuju Cntrol panel

  6. Nah, untuk mendapatkan kode tinggal klik Get Code pada sisi atas kanan, ketemu khand?

  7. Copy kode tersebut dan letakkan di blog lamu



Kotak Shoutbox kamu sudah jadi. Sekarang memasangnya adalah dengan cara:

  1. Login ke Blogger

  2. Pada Dashboard, pilih Tata Letak atau Template

  3. Pada menu Page Elements, klik Add Gadget

  4. Pilih HTML Javascript kemudian paste kode yang kamu dapatkan tadi di kotak konten

  5. Simpan deh



Sekarang Widget Chat kamu telah siap untuk digunakan. Senoga bermanfaat!!! :D

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com
Gunakan Tombol berikut untuk menyimpan halaman :
Membuat Widget Chat Box untuk Pemula
menjadi format PDF dan lebih maksimal jika terdapat kesalahan koneksi atau yang lainnya.

..::Artikel Menarik Lainnya::..

3 comments:

ReGiE March 31, 2009 at 9:52 PM  

sipz....top markotop..bisa kayaknya jadi guru besar gie

Dhe April 1, 2009 at 10:00 AM  

:) artikel baguzz die ^^

Linda Belle April 1, 2009 at 11:43 AM  

sdh aku pakai lama hehe...smoga yg lain yg blon bikin bs cpt2 buat ya..

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk die-silver.blogspot.com
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

newer post older post home

About Me

My Photo
ardi33
Sangat bercita-cita menjadi seorang webmaster yang selalu dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat kepada semua orang, dan sekarang sedang dalam tahap pembelajaran yang tak kenal lelah!!!
View my complete profile

Stats

Blog Rank:Powered by  MyPagerank.Net
Traffic Rank:Alexa Certified Site Stats for http://die-silver.blogspot.com
Online Visitor:
Blogger Template by Ardi33.Web.id.
Originally Die Silver Template Edited by TemplateZone