Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com

Aku dan Blog ku


Lomba Menulis Artikel


Awalnya sih aku hanya niat di dunia friendster, tapi itu satu tahun lalu, pada tanggal 16 April 2008 seingatku. Ehm, waktu itu waktu chatting, ku juga belum pake MiRC, aku chatting pake Chatting.com. Hehe, saking cupunya deh pokoknya, selang beberapa hari temenku ngajak aku chatting, tapi aku kaget juga, ternyata ada software buat chatting :o !!! Hehe... langsung deh aku diajarin sama temenku. Nah, mulai dari situlah petualanganku :p .

Dari hari kehari, aku nambah temen dengan chatting pake MiRC, semakin hari semakin banyak deh temen di friendsterku. Hingga saat ini menembus angka 1170 orang yang telah jadi temenku, hehe. Eittt, ternyata eh ternyata, aku nemuin friendster temenku yang juga dilengkapi dengan alamat URL. Waktu itu sih aku nggak tau apa itu, iseng deh kubuka URL itu. Ternyata dia nulis semacem diary di sana. Ternyata itu sebuah BLOG!!! Mulai situlah aku aku kenal blog. Iseng-iseng lagi aku coba pilih Login di menu navbar yang di atas, eh kesambung deh ke Home Blogger.

Kayaknya aku tertarik niih. Ya udah, aku buat ajaa. Aku udah ikuti langkah-langkah buat blog. Aduuuuh, waktu itu sungguh ribeeeet banget, kok harus verifikasi pake email Googleeeee terus padahal aku khand punya email di yahoo doank!!! ya udah, akhirnya aku buat aja email di Google. Lalu bisa bebas dari si cerewet Google yang pengen ditumpangi buat email blogku.

Heiiks heeiiiks.... Gak mudeng sama sekali apa sih yang harus aku lakukan pada blogku??? Ehm, aku coba pasang foto, ternyata bagus deh (waktu itu pasang foto buat Header). Waaah, foto bandku yang kupasang baguus banget mampang di situ, wakakakak :r ... Ehm, esoknya aku mulai berpikir nulis tentang artikel bandku, agar bandku mampang terkenal getoo, hehe :D . Tapi nyatanya BLANK semua di otakku tentang artikel yang ingin kubuat!!! Setelah aku kesasar di rumah oom Google, aku bisa nemuin trik buat mempercantik Blog. Wakakakakak :r itu hari pertamaku kenal sama yang namanya template!!! Betapa cupunya aku, aku yang seorang designer grafis ini (ceileeee... :D ) langsung milih template bertema grafis juga, yaitu Graffiti. Ehm, belum ngerti siih tentang template jadi yang menurutku bagus ya udah, kupasang aja (Template Graffiti pertamaku adalah template 2 kolom).

Setelah benahin soal template, aku nemuin lagi trik buat kotak komentar. Naaaah, sedikit demi sedikit aku mulai ngerti niiih. Ehm, pertama kali belajar, aku percaya pada Shoutmix untuk jadi layanan shoutbox-ku. Makanya sampai sekarang aku setia pada Shoutmix.

Semenjak itu, aku jadi sangat tertarik dalam dunia blog. Pingin nulis artikel sebanyak-banyaknya. Ehm, walau gak ada ide untuk nulis artikel, aku coba aja deh nulis puisi-puisi buat banyakin isi blogku. Lalu aku juga pernah izin copy paste artikel dari sumber manapun, iseng sekali bolehlah... :D hehe...

Oke, hari berganti hari, aku telah mendalami blog. Berbagai macam trik coba kuterapkan dan hasilnya memuaskan. Tapi sulitnya jadi aku yaa gak ada satupun orang yang mengajari, hikz hikz :( ... Tapi aku slalu jalani ini semua dengan ikhlas dan tabah. Wohooo, sampai lupa niih.... Saat suatu hari entah kapan aku masuk sekolah, temenku ada yang baru beli buku di pameran!!! Dan taukah buku apa??? Google AdSense!!! Naah, mulai dari itu aku kenal yang namanya Google AdSense, program untuk mendapatkan dollar di internet. Terus ya aku pinjam deh tu buku. Masyaallah, sangat sulit juga bikin AdSense tapi alhamdulillah bisa juga.

Selama itu aku rajin blogwalking tepatnya untuk saling promosi blog dengan tukeran link. Hehe, maklum pemula jadi pengen juga dapet PageRank. Di sisi laen, Aku rajin menghias blogku, buat header juga pertamanya pake paint, hehe, bikin icon animasi, bikin apalah aku lupa. Sampai saatnya aku ngerti yang namanya domain, pertamanya aku hanya bingung, apa sih domain itu, dan ternyata ada juga domain yang gratis untuk saat itu yaitu domain dari Co.cc. Kayaknya bagus niih, gimana enggak, aku pasangin deh nama blogku jadi www.die-silver.co.cc :D , kereen khand?? Wakakakakak :r ... Sejak aku pindah domain, aku bilang ma temen-temen kalo aku pindah domain jadi link-ku kuminta untuk diganti.

Berbulan-bulan sudah aku pake domain itu tapi pada suatu hari aku liyat hal yang bikin aneh, yaitu free for 1 year!!! Wadooooowww.... ada juga kalimat yang menyatakan bahwa expired: 21 Oktober 2009!!!! Wadooooow!!! :( Pusiing aku!!! Ehm aku pikir lagi matang-matang, pengen tetap ma domain co.cc atau harus pindah lagi ke blogspot??? berhari-hari aku mikirin itu... Sampai keputusan terbulat yaitu harus pindah lagii ke blogspot!!! Hiiiaaaah..... Males banget harus bilang lagi ma temen2 kalo aku pindah lagi ke blogspot. Huuf... menurutku, aku harus setia di domain blogspot aja deh, masalahnya alexa udah bagus, Pagerank sekarang juga udah dapet 2.... Wakakakakak :D ...

Balik lagi ke kisahku yaaa??? Blog yang semula acak-acakan ini aku rubah sampai akhirnya ada yang kasih award!!! Pertamanya juga aku bingung apa siih award.... Eh, bukan award, tapi sekaligus tag dari sohibku yang sekarang sudah tiada yaitu Abie. Hikz...aku sungguh kehilangan sahabatku... :( ... Oke, kembali lagii.... aku kerjain deh tag ato pe-er dari abie... Dengan semangat aku kerjain dan sudaaah!!! aku posting dan aku tag lagii ke temen2 yang laen, dan sampai sekarang aku sudah dapet banyak tag dan pe-er, apalagi award...Udah berjibun niiih.... wakakakak :D ...

Naah, saat ini aku lagii ngincer domain berbayar ajee buat blogku inii, blog tersayaaang....mmuaaahhh... Ehm, walo kantong kosong tapi aku ambil uang di tabunganku aja, tapi aku masih bingung buat transfer. ehm, mungkin takut ketipu, wakakakak. Maklum deeh belum pengalaman. Domain yang kuincar juga nggak mahal-mahal amat, domain berbasis web.id dengan harga cuma Rp 50.000,-. Murah bukan???

Tapi aku agak ragu, kalo besok sewaktu-waktu aku mati gak ada yang setor lagi biaya domain pertahunnya, ntar blogku mati juga deh, ya udah aku tunda dulu deh, rencana lain yaitu membelikan domain buat blogku yang laen tapi apa daya, aku males harus ngeduain nii blog... Blogku yang ini sudah sangat bagus menurutku dan aku nggak mau kehilangannya... Waaah.... aku juga capek kalo harus mulai dari awal dan kehilangan semua hasil jerih payahku termasuk alexa dan PageRank-ku gara-gara ganti domain!!! Tidaaaak!!!

Heeii heiii.... Tahun berganti yaa, aku juga ingin ikut deh yang namanya lomba blog, siapa tau dengan iseng-iseng jadi pemenang!!!! Wakakakak..tapi have fun aja iya nggak???? Toh bisa ada kesempatan laen kalo kalo kalkah.... Wakakakakak... Ehm, artikel ini juga didukung buat menangin domain dari kang Rizal Adha, hehe...

Ya udah deh, udah panjang lebar niih, kayaknya ini aja tentang aku dan blogku yaaa??? siapa tau ini bisa jadi referensi kategori dan aku bisa sering-sering nulis tentang aku dan blogku... ya nggak?? makasih kang Rizal Adha buat idenya, bagus banget buat kita-kita yang mau majuu.... Ohya, aku bingung buat penempatan script yang dianjurkan untuk mengikuti kontes dari kang Rizal Adha, aku pasang di postingan ini aja deh, nggak ngerti siih, gak ppa2 ya kang??? hehe...maafin kalo salah... :D

Bubyee plendh!!! :D :L

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di die-silver.blogspot.com
Gunakan Tombol berikut untuk menyimpan halaman :
Aku dan Blog ku
menjadi format PDF dan lebih maksimal jika terdapat kesalahan koneksi atau yang lainnya.

..::Artikel Menarik Lainnya::..

35 comments:

Unknown April 17, 2009 at 6:18 PM  

Hallo Sobat, mo komen apa yah..?? Oh soal lomba..?? Akumah jadi penonton aja yah, soalnya newbie dalam bidang blog, jadi tukang ngeramein aja yah, oke Sob gitu aja yah, mampir balik yah..!!

Anak Nelayan April 17, 2009 at 6:49 PM  

semangat semangat sob..tak bawain ikan nih

andy April 17, 2009 at 7:05 PM  

waduuhh..curhatnya panjang bgt sob.
Tapi saya jadi ikut ngerasain bagaimana kita mulai suatu hal dari bawah sampai akhirnya jadi berhasil..dan itu adalah hal yang paling berharga dan berguna sehingga kita bisa menuai hasil dari jerih payah selama ini. Tapi inget sob..kalo dah diatas, sukes dan menang ikut lombanya tetap jgn berubah sikap, murah hati, tidak sombong dan tetap connect ama teman-teman..jadi ikut curhat jg nih..he2x

sukses ya sob

pijarbintang April 17, 2009 at 7:27 PM  

moga sukses ya... :D

Rusa Bawean™ April 17, 2009 at 8:26 PM  

wahhh
panjang juga ternyata ceritanya
:)

kalo aku dulu aktif di Multiply
:)

trisno April 17, 2009 at 8:38 PM  

buat senior yang bisa di buat panutan.
kita tidak boleh memandang tua mau pun muda. tapi kita bisa bercermin pada diri kita sendiri apa kekurangan dan apa kelebihan. karna terkadang yang lebih muda itu yang bisa membuat kita bisa yang dulunya tidak bisa.
heee.. sedikit ngk nyambung buat yang sudah ngebantu saya buatin yang terbaik sukses ardi ya.

ncadvertise April 17, 2009 at 10:40 PM  

seep boss, mantap dech... moga sukses selalu

cheuw April 18, 2009 at 7:05 AM  

kunjungan perdana
moga menang n dapetin domain dari sana yaa
gud lakk broo..
salam kenal...

nyubi April 18, 2009 at 8:16 AM  

saia juga expired ampe 2010, di jalani aza dolo, hueehuee,,moga lombanya berhasil,,,,

ardi33 April 18, 2009 at 8:56 AM  

tapi nggak mau ah kalo pake domain gak bermutu gitu...
pake blogspot ajaa...ehm, makasih ya semuanyaaa...

JoOZ April 18, 2009 at 9:55 AM  

owwwwww... gitu toh ceritanya...
sukses ya... :))

gaban April 18, 2009 at 10:01 AM  

keep blogging brader

Chandra April 18, 2009 at 10:14 AM  

Iya neh..

aku juga mau merobak Blog n template..

tapi masih lagi cari2 template n widget yg perlu...

hahaa..

Nice blog...

Anonymous,  April 18, 2009 at 10:20 AM  

hehe bagus friend artikel nya :D

mampir yah ke blog ku :)

SunDhe April 18, 2009 at 5:54 PM  

panjangnya dhie :@
kk ampe pucing bacanya :f

btw.. smangat tyuss yah :))

rhindhank April 18, 2009 at 9:05 PM  

lhaa... saya baru ni... tapi kayaknya lebih rajin kamu... saya masi males kutak katik... hehehe... chayoo!!

lucky devi April 19, 2009 at 9:18 AM  

hmmm..sukses ya..tingkat kan semangat buat ngeblog dan belajar di dunia maya itu mngasikkan... :D

Panca April 19, 2009 at 9:44 AM  

Mau comment apa yah,,,
Happy blogging aja yah friend...

Salam Hangat

Panca

ebenk789 April 20, 2009 at 9:54 AM  

haha memang hidup lebih tenang klo pake domain gratis :))

angga April 20, 2009 at 10:55 AM  

ok....ni aku dah kasih komen...

Unknown April 20, 2009 at 1:29 PM  

mo ikutan ah..!! Tapi bisa ga ya!!??

ardi33 April 21, 2009 at 10:22 AM  

@Lina: Bisa aja tapi udah ditutup, hehe....sekarang pengumumannya...hehe... berharap banget dapet domain dotcom gratis... :o

GONDES April 21, 2009 at 11:28 AM  

wah lomba ke duanya sobat adha yang menang ini,selamat yaaahhh

ardi33 April 21, 2009 at 12:02 PM  

@GONDES:iya ppa kang???? masak siih??q liyat dulu ke blog kang rizal...

ardi33 April 21, 2009 at 12:13 PM  

wakakakakakakakakak..guee menang!!!!!!!!! :))

Seti@wan Dirgantara April 21, 2009 at 1:14 PM  

Selamat yah,.... lomba udah dimenangin. moga semangat terus dengan domain barunya.

Anonymous,  April 21, 2009 at 7:22 PM  

selamat bro dah mangin lomba :D

Secret 4 SEO April 21, 2009 at 8:09 PM  

Selamat buat kemenangannya

tetep semangat ngeblog yah ? ^^

Yosua Nico April 22, 2009 at 5:57 AM  

Allow Bro, Lam kenal..!?
Wah bagus banget tampilan Blognya..
Mau dong diajarin.. Btw, gmn cara buat banner yang unik kaya punya ente? Bls yach? yosuanico.blogspot.com

Unknown April 22, 2009 at 8:20 AM  

selamet atas kemenangannya bro..hehehe

catur April 22, 2009 at 6:12 PM  

wah bagus banget ceritanya mas...ga salah menang lomba nih

salam kenal

None April 22, 2009 at 6:29 PM  

waaaaaaaah,,selamattttttttttttttt,,kmu menang,,aku lom beruntung ikutan lombanya,,weheheheh,,selamat yah,,!!

Gossip May 2, 2009 at 3:34 PM  

Wah pengalaman nya bagus banget..dari yang belum kenal blog sampe blog nya bisa sebagus ini..salut! keren banget!

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi atau dapat juga diganti dengan email anda.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:

Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini.

Terima kasih, komentar anda sangat berarti untuk die-silver.blogspot.com
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

newer post older post home

About Me

My Photo
ardi33
Sangat bercita-cita menjadi seorang webmaster yang selalu dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat kepada semua orang, dan sekarang sedang dalam tahap pembelajaran yang tak kenal lelah!!!
View my complete profile

Stats

Blog Rank:Powered by  MyPagerank.Net
Traffic Rank:Alexa Certified Site Stats for http://die-silver.blogspot.com
Online Visitor:
Blogger Template by Ardi33.Web.id.
Originally Die Silver Template Edited by TemplateZone